skip to Main Content

Welcome

Say hello to the toggle bar. This is an optional section you can use to display any content you'd like. Simply select a page from the theme panel and the content of the page will display here. You can even use the drag and drop builder to create this! This is a perfect place for your company mission statement, alerts, notices or anything else.

Get In Touch

Email: support@total.com
Phone: 1-800-Total-Theme
Address: Las Vegas, Nevada

Our Location

Problem Identitas

Mengapa kita mengalami krisis identitas? Mengapa krisis identitas ini menjadi isu besar? Dalam video pembelajaran ini akan membahas beberapa penyebab krisis identitas, antara lain hilangnya batas wilayah dan kategori, ketidakadilan atau perasaan tertindas, dan media sosial yang menjadi ajang untuk pengakuan sosial.

Sebelum melihat lebih jauh mengenai problem identitas, kita harus melihat terlebih dahulu mengenai jenis-jenis identitas. Ini penting karena yang sering menimbulkan masalah identitas adalah keterkecohan kita dalam melihat jenis-jenis identitas. Identitas itu ada 2 jenis, yaitu formal dan substansial.

Selain jenis identitas, kita juga perlu mengetahui tentang pengertian identitas. Pengertian identitas yang petama adalah pengertian yang dangkal atau formal, dan pengertian yang kedua pengertian identitas yang mendalam atau substansial. Setelah kita mempelajari tentang jenis dan pengertian identitas diatas, ada baiknya kita melihat konteks dimana problem identitas ini muncul misalnya tantangan zaman pada saat ini.

Untuk lebih lengkapnya, tonton video berikut ini.

Tim Produksi

Narasumber:

Prof. Dr. Ignatius Bambang Sugiharto

Dosen Jurusan Ilmu Filsafat

Fakultas Filsafat

Universitas Katolik Parahyangan

 

Tim Produksi:

Pusat Inovasi Pembelajaran UNPAR

  • Ch. Helda Resa Pandhita
  • Doni Priza Adhitya

Tim 90STUDIO

  • Marco Felix
  • Calvin Wangsawiharja
  • Axzel Ezraferanza
  • Gorivano Agasta
  • Bernadus Bagus Krisdwianto
Back To Top