Home / Berita / PROGRAM PENDAMPINGAN DOSEN: PEMANFAATAN TIK PADA PROSES PEMBELAJARAN (REFLECTION DAY)

PROGRAM PENDAMPINGAN DOSEN: PEMANFAATAN TIK PADA PROSES PEMBELAJARAN (REFLECTION DAY)

 

Program Pendampingan Dosen: Pemanfaatan TIK pada Proses Pembelajaran (Reflection Day) merupakan lanjutan dari kegiatan yang diadakan pada Kamis, 18 Januari 2018 lalu. Pada kesempatan ini para dosen diajak untuk mensharingkan hasil membuat perencanaan proses pembelajaran menggunakan Learning Management System/LMS.

Setelah mendapatkan pendampingan mengenai Metodologi Digital Learning untuk menjawab tantangan tersebut dalam proses pembelajaran khususnya menhadapi generasi Z yang menjadi kebanyakan mahasiswa Unpar saat ini dengan menggunakan IDE. Para peserta mensharingkan hasil perencanaan proses pembelajaran tersebut bersama dengan peserta yang lain. Pada sesi ini peserta dibagi menjadi 3 kelompok besar dan mensharingkan perencanaan tersebut untuk mendapatkan masukan atau komentar dari masing-masing kelompoknya. Dengan komentar atau masukan tersebut, peserta diharapkan sudah siap menggunakan TIK dalam proses pembelajaran dikelas dan dapat menerapkan sistem pembelajaran blended learning yang menggabungkan antara kuliah berbasis digital dengan perkuliahan konvensional atau tatap muka.

Kegiatan yang merupakan kerjasama dari Biro Pengembangan Modal Insani (BPMI) dan Pusat Inovasi Pembelajaran (PIP) ini berlangsung pada hari Rabu, 14 Maret 2018 d Operation Room Gedung 0 Rektorat, Universitas Katolik Parahyangan. (CHRP/PIP)