Home / Berita / WORKSHOP ASESMEN DALAM PEMBELAJARAN

WORKSHOP ASESMEN DALAM PEMBELAJARAN

 

Workshop Asesmen dalam Pembelajaran

Asesmen (bagian dari tahapan Evaluasi) bertujuan untuk mengukur hasil belajar atau sejauhmana ketercapaian kompetensi mahasiswa. Rancangan asesmen yang disusun oleh dosen harus valid mengukur kompetensi, hal ini menjadi sangat penting dalam penerapan kurikulum berbasis kompetensi. Secara garis besar kegiatan pembelajaran terdiri dari 3 bagian yang saling terkait satu dengan yang lainnya, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran.

Mengingat pentingnya Pengetahuan dan keterampilan merancang asesmen bagi para dosen, Pusat Inovasi Pembelajaran bekerjasama dengan 2 orang fasilitator dari Universitas Sanata Dharma menyelenggarakan Workshop Asesmen untuk para dosen UNPAR.

Melalui kegiatan ini peserta diperkenalkan dengan taksonomi kompetensi, bagaimana memilih cara dan instrumen yang tepat untuk mengukur ketercapaian kompetensi mahasiswa, dan bagaimana merancang pembelajaran (metode dan starategi) untuk mencapai kompetensi yang disasar.

 

Waktu dan Tempat Kegiatan

Hari / Tanggal : Kamis – Jumat/ 6 – 7 Juli 2017
Tempat : Operation Room Lantai 4
Gedung Rektorat Universitas Katolik Parahyangan.

 

Narasumber 

  • Veronica Triprihatmini, M.Hum. – Universitas Sanata Dharma
  • Dr. B. Widharyanta, M.Pd – Universitas Sanata Dharma

rundown

 

Pendaftaran Peserta Workshop Asesmen dalam Pembelajaran sudah ditutup. Berikut merupakan peserta Workshop Asesmen dalam Pembelajaran.